Drs. Asful Anwar - Pjs. Wali Kota KDH Tk.II Banjarmasin Periode 1973-1974

  
Pada tanggal 21 September 1958 Panitia Persiapan berhasil meresmikan berdirinya Universitas Lambung Mangkurat. Letnan Kolonel Hasan Basry diangkat sebagai Presiden (d/h Rektor) yang pertama, Mayor Abdul Wahab Syahranie sebagai wakilnya dan Drs. Asful Anwar sebagai Sekretaris didukung oleh Dewan Kurator yang diketuai oleh Sarkawi (Gubernur Kalimantan Selatan), dan Sekretaris H. Abdurrachman Ismail, M.A.

Setelah menjadi perguruan tinggi negeri, Presiden ULM masih dijabat oleh Letkol H. Hasan Basry dan Drs. Asful Anwar sebagai Sekretaris. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik menyelenggarakan pendidikan Jurusan Pemerintahan/ Tata Praja, dan Jurusan Publisistik dengan Ketua Fakultas adalah Drs. Asful Anwar. Sumber Redaksi - Sejarah ULM

Pada masa hidup beliau lainnya, cerita hadir dari STIMI Banjarmasin, dari pertama kali hingga sekarang telah beberapa kali mengalami pergantian pimpinan. Direktur pertama adalah Bapak Drs. H. J. Djok Mentaya, kemudian diganti oleh Bapak Djohar Hamid sebagai Penjabat Direktur kemudian di ganti oleh Bapak Drs. H. Asful Anwar ini dilakukan yang pertama namun karena Bapak Drs. H. Asful Anwar terpilih sebagai anggota DPR RI Periode 1987 – 1992, maka sejak Desember 1988 STIMI Banjarmasin di pimpin oleh Bapak Drs. Hairumansah Sedar. Kemudian sejak Januari 1992 STIMI Banjarmasin dipimpin oleh Bapak Drs. M. Rudiansyah, sejak tanggal 15 Juni 1994 STIMI Banjarmasin di pimpin oleh Prof. H. Muchran Rasyid, SE. Masa jabatan yang kedua sebagai Ketua berakhir pada tanggal 28 Pebruari 2004. (Sejarah STIMI)